Selasa, 09 Maret 2010

Andai Ku Bisa....


Hidup di dunia ini tak seindah yang kita inginkan. Di dunia ini kita juga seperti bermain peran. Ada yang baik, ada yang jahat, ada yang pura-pura, ada yang tulus dan mau membantu. Tapi kita tak tahu isi hati seseorang itu sendiri. Kadang orang yang sudah kita anggap sebagai saudara saja bisa berkhianat. Di dunia ini mungkin sudah tidak ada namanya orang yang baik dan jujur.

Kita sering melihat disekitar kita, orang-orang sibuk membicarakan orang lain. Masih mending jika yang dibicarakan sesuatu yang baik. Tapi kalau yang dibicarakan itu kejelekan orang lain yang ada membuka aib orang lain. Orang-orang sering tidak bisa melihat realita yang ada. mereka membicarakan keburukan orang lain tanpa tahu bahwa diri mereka sendiri belum tentu lebih baik dari orang yang mereka bicarakan.

Aku sendiri merasa kalau aku bukan orang yang baik. Aku mungkin juga bukan orang yang pantas untuk dijadikan sahabat. Ataupun dianggap sebagai kakak oleh adik-adikku. Saat adik-adikku dalam kesulitan aku tak bisa membantu mereka tuk menyelesaikan masalah yang menimpa mereka. Ingin rasanya bisa meringankan beban mereka. Atau boleh aku memilih biarkan aku diposisi mereka.

Salahkah jika kita menegur sesuatu yang dianggap salah? Mengapa tak pernah ada yang bisa menerima sesuatu yang sebenarnya itu baik buat mereka? Tapi mereka selalu menyalahkan dan mengelak.

Adakah manusia yang benar-benar bisa mengoreksi diri sendiri tanpa harus menyalahkan orang lain?

Manusia memang tempat salah dan tak luput dari dosa. Dan didunia ini tak kan ada yang menghiraukannya. Kapan didunia ini bisa damai? Andai ku bisa aku ingin mengubah semua menjadi sebuah mimpi yang aku impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar